Sotong dan Teris (Bilis), Paling Banyak Dicari sebagai Buah Tangan


oleh2tanjungpinang - Tak ada yang tahu pasti sejak kapan teri atau disebut bilis oleh warga Kepulauan Riau menjadi oleh-oleh yang sangat populer. Bukan hanya perorangan, rombongan penjabat juga senantiasa mencari teri untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh.

Berdasarkan hal tersebut, meski kami bisa dibilang agak telat, namun akhirnya memutuskan untuk membuka jasa penyedia teri atau bilis sebagai oleh-oleh. Karena memang tujuan kami menjadikan hewan laut ini menjadi buah tangan, maka kemasannya sudah kami sesuaikan. Ada beberapa pilihan yang bisa dibeli.

Berdasarkan testimoni orang-orang yang pernah mendapatkan kiriman teri dari kami, mereka mengatakan teri Tanjungpinang memiliki citarasa yang tinggi. Teri ini dihasilkan oleh nelayan yang ada di Pulau Karas, Dabo, Pancur Senayang, Berakit dan Trikora (Bintan) serta pulau-pulau kecil lainnya.

Sebelum memutuskan untuk menekuni jasa pengiriman teri dan oleh-oleh khas Tanjungpinang lainnya, kami adalah beberapa anak muda di Tanjungpinang yang sebelumnya sering mendapatkan pesanan tamu-tamu hotel untuk mencarikan teri dan bubuk kopi.

Sekadar informasi, musim teris tidak berlangsung sepanjang tahun. Musim ikan bilis biasanya terjadi antara bulan Agustus hingga Desember. Jika musimnya, maka stok akan melimpah. Sementara di bulan-bulan lainnya, stoknya agak berkurang. Namun sebagai penyedia jasa, oleh2tanjungpinang akan mengusahakan Anda menerima kiriman.

Tahukan Anda, teri atau bilis Tanjungpinang bukan hanya digemari wisatawan yang berasal dari Sumatera. Tak sedikit wiatawan domsetik yang tinggal di Jawa menjadi pelanggan tetap. ***

Belum ada Komentar untuk "Sotong dan Teris (Bilis), Paling Banyak Dicari sebagai Buah Tangan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel