Kopi Robusta Kebun Kaliselogiri Diekspor ke Eropa

Foto - ptpn12.com
oleh2tanjungpinang - Sebuah kebanggaan di dunia pertanian kita. Setelah mengekspor beberapa jenis hasil pertaninan, kali ini kabar gembira datang dari Kebun Keliselogiri yang ada di Banyuwangi, Jawa Timur. Hasil kebun berupa kopi kembali diekspor ke sejumlah negara di Eropa.

Dilansir dari ptpn12.com, ekspor kopi jenis Robusta untuk ke sekian kali ini dilaksanakan pada 3 Desember 2019 lalu. Jumlah kopi yang diekspor mencapai 378 ton, dengan jumlah 86 persen dikirim ke Italia, sementara sisanya ke Jepang dan United Kingdom.

Wakil Bupati Banyuwangi yang turut serta dalam pelepasan ekspor perdana ini mengaku bangga. Ia melihat apa yang dilakukan PT Perkebunan Nusantara XII selaku pengelola Kebun Kaliselogiri merupakan capaian prestasi yang membanggakan.

“Ini sangat bagus sekali. Ini ekspor yang dilakukan perkebunan yang ada di Banyuwangi. Harapannya terus bisa meningkat dan tentunya bisa meningkatkan ekonomi masyarakat Banyuwangi. Ini yang paling penting,” kata Yusuf Widyatmoko, Wakil Bupati Banyuwangi.

Sementara itu Manajer Kebun Kaliselogiri, Benny Hendricrianto mengatakan Kebun Kaliselogiri selama ini rutin mengekspor kopi. Seperti tahun lalu yang juga mengekspor ke Italia, Inggris, dan Jepang, dan Swiss.

Diharapkan dengan adanya pengairan yang cukup, tahun depan bisa meningkatkan produktivitas hingga 1 ton/ha dari posisi sekarang 800kg/ha. ***

1 Komentar untuk "Kopi Robusta Kebun Kaliselogiri Diekspor ke Eropa"

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    dengan minimal deposit hanya 20.000
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel